MENGUBAH FOTO BIASA MENJADI LEBIH HIDUP

Nge blog lagi ah, saya belajar juga dari seseorang karena semua itu memang harus belajar,tapi saya senang karena dia memberi ilmunya dengan ikhlas dan berguna sekali ilmunya, dan saya mencoba kreasi itu dan ini saya membagikanya kembali . Baiklah sebuah foto menjadi foto yang biasa lebih menjadi berwarna,lebih hidup bisa di bilang begitu,hmmp saya memakai foto aura kasih tapi jangan negative ya pikiranya,..hehe



Baiklah sekarang buka photoshop kalian,untuk mulai kita merubah foto yang biasa saja menjadi lebih berwarna dan lebih hidup.


Nah,setelah kalian buka photoshop buka foto aura kasih tadi,saya ngomong blak-blakan aja deh biar gampang di mengerti selanjutnya setelah itu. Lihat tu si bagian layers kan masih tertulis background ada lambing kuncinya tambahkan layer,menjadi layer 1 dengan menekan ctrl + j..memang sudah syaratnya kalau gak dikutin tau sendiri efeknya nanti saat di buat..haha.


Setelah itu selanjutnya kita mulai nih untuk ya bisa di bilang edit,sekarang lakukan perintah Rectangular marqque tool atau tekan huruf M dan beri jarak seperti gambar di bawah ini…

Saya perbesar agar lebih jelas..


Setelah itu ikuti langkah selanjutnya dengan memberi warna di tempat yang sudah di tentukan tadi

Dengan menggunakan Brush Tool atau tekan B,ikuti seperti gambar di bawah ini,buat kotak lagi di tengah seprti dia atas jika sudah mewarnai yang satu.



Lalu terus warnai setelah selesai buat kotak lagi seperti nomor 3 dan lakukan seperti nomor 4 pilihan warna tinggal klik tu yang ada warna biru sama hijau rubah saja jika ada mau warana lain.

Tahap selanjutanya nih …


Kemudian setelah itu arahkan kursor untuk menyeleksi/melanjutkan ke tahap selanjutnya ,lihat di bagian layer hilangkan tanda mata dan klik background awal yang ada gambar gembok,jangan lupa hilangkan tanda matanya itu { jika di gambar masih ada efek kotak hilangkan dulu dengan klik Rectangularnya itu { atau tekan M } lalu klik di gambar sampai hilang,klik aja sampai seperti gambar normal

Setelah itu klik IMAGE > ADJUMENTS > MATCH COLOR…

Setelah tampil kotak match color ikuti settingan angka yang sudah saya buat …



Kemudian atur Luminace = 198 ,Color Intensity = 192 ,Fade = 100 dan ubah Source menjadi aura kasih .jpg kemudian ubah layernya juga menjadi layer 1

Setelah itu klik ok dan lihat hasilnya..


Nah,itulah hasil dari keisengan saya,ckckc . semua bisa seperti ini sesuai dengan gambar dan imajinasi ok.

maaf,jika masih kurang bagus. terimaksih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar